Headlines News :
Home » , , , , » Pesantren Darunnajah Cipining Bogor, Potret Nyata Lembaga Pendidikan Modern Bereputasi Nasional yang siap melangkah Go Internasional

Pesantren Darunnajah Cipining Bogor, Potret Nyata Lembaga Pendidikan Modern Bereputasi Nasional yang siap melangkah Go Internasional

Written By Anonim on 30 Oktober 2009 | 07.47

Kiprah panjang Darunnajah dalam kurun waktu 20 tahun lebih berkhidmat dalam membina kader umat melalui pendidikan dan pengajaran telah mengantarkan Darunnajah sebagai salah satu pesantren modern terkemuka dan terbaik di negeri ini yang saat ini tengah meretas jalan untuk Go Internasional.

Darunnajah Cipining atau biasa disingkat DNC merupakan cabang ke-2 Pesantren Darunnajah dan bernaung dibawah Yayasan Darunnajah yang didirikan oleh (Alm) KH.Abdul Manaf Mukhayyar pada tanggal 18 Juli 1988. Saat ini DNC dipimpin oleh KH. Jamhari Abdul Djalal, Lc. Alumnus Institut Pendidikan Darussalam Gontor dan Universitas Umm Al-Qura Makkah.

Pola pendidikan modern di Darunnajah menerapkan Sistem Kurikulum terpadu yang terintegrasi melalui pendidikan berasrama, pengajaran bahasa arab dan Inggris secara intensif serta pengajaran ekstra melalui berbagai kegiatan wajib dan kegiatan pilihan/anjuran.

Reputasi Pondok Pesantren Darunnajah sebagai Modern Islamic Boarding School menjadi kredit point yang menjadikannya senantiasa mendapatkan amanah dari masyarakat untuk mendidik santriwan dan santriwati yang berasal dari seluruh nusantara. Eksistensi serta Konsistensi Darunnajah yang selama ini telah terbukti dan teruji menjadi modal penting untuk meniti jalan go internasional.

Track Record Positif dan Reputasi Darunnajah terbangun berkat kerja keras segenap keluarga besar Darunnajah untuk mengawal dan mewujudkan Visi dan Misinya.

Visi : Menciptakan kader ummat yang bertafaqquh fi ddin, bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia berpengetahuan luas, terampil dan ulet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Misi : Menciptakan lembaga - lembaga pendidikan Islam, Lembaga-lembaga dakwah, lembaga-lembaga pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di Darunnajah para pengajar / ustadz dan ustadzah merupakan orang-orang terpilih yang profesional, beberapa diantaranya bergelar master (S2) serta memiliki kompetensi khusus Hafizh Al Qur'an. Sebagian besar tenaga pengajar tinggal di asrama guru di dalam kampus dan di perumahan sekitar lingkungan kampus sehingga secara penuh bisa membimbing serta mengawasi kegiatan para santri sehari-hari.

Adapun unit-unit pendidikan yang diselenggarakan Pondok Pesantren Darunnajah Cipining meliputi tingkatan pendidikan sebagai berikut:

  1. Rauhdatul Athfal/RA, non asrama, putra dan putri
  2. Pesantren kanak-kanak, berasrama, putra dan putri
  3. Madrasah Ibtidaiyah/SDI, berasrama dan non asrama, putra dan putri
  4. Madrasah Diniyah/Sekolah agama, non asrama, putra dan putri
  5. Tarbiyatul Mu’allimin wa al-Mu’allimat al-Islamiyah (TMI)
  6. Sekolah Menengah Pertama (SMP), berasrama (santri lokal), putra dan putri
  7. Madrasah Tsanawiyah/SMP Islam, berasrama (santri lokal), dan non asrama, putra dan putri
  8. Madrasah Aliyah/SMU Islam, berasrama (santri lokal), dan non asrama, putra dan putri
  9. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Informasi dan Tekhnologi, berasrama (santri lokal), dan non asrama, putra dan putri

Bagi santriwan dan santriwati berprestasi Darunnajah yang merupakan Pesantren Alumni Gontor dan berlokasi di Bogor Jawa Barat ini juga menyediakan Layanan Gratis Beasiswa Prestasi.

Pondok Pesantren Darunnajah, selain bergerak dibidang pendidikan agama dan pedidikan umum, juga menyelanggarakan beberapa usaha sebagai pendukung operasional yayasan yang antara lain meliputi :

  • Koperasi
  • B M T ( Baitul Maal Watta'mil )
  • Wartel
  • Balai Kesehatan
  • Production House
  • Rent Car
  • Tour & Travel

Para Alumus Darunnajah saat ini tersebar di berbagai bidang pengabdian sebagian diantaranya berkarya atau melanjutkan studinya ke luar negeri seperti ke timur tengah, pakistan, malaysia, india, australia, dll. Hal ini sejalan dengan cita-cita Darunnajah yang senantiasa mengupayakan terciptanya al-ulama al-'amilin wa as Sholihin, para muballigh dan imam, guru-guru agama serta pemimpin yang agamis.

Sekilas Potret Darunnajah Semoga bisa menjadi rujukan bagi keluarga muslim dalam memilih lembaga pendidikan yang berkualitas dan terpercaya bagi putra-putrinya sebagai bekal berkarya dan mengaktualisasikan diri secara nyata ditengah masyarakat, bangsa dan negara…Wallahua’lam

Sumber :

http://www.darunnajah-cipining.com

Darunnajah 2 Cipining Bogor | Alamat : Jl Argapura Kotak Pos 1 Cipining, Cigudeg, Bogor | Telp./Fax : 0815 929 7063, 085813172105

Share this article :

3 komentar:

  1. Semoga informasi ini bisa juga dibaca oleh keluarga muslim sebagai alternatif memberi bekal pendidikan seutuhnya imtaq dan iptek

    BalasHapus
  2. Using Car Rental 8 you can discover the cheapest car rentals at over 50000 international locations.

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Semeru Blogger Community - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template